06 Nov 2018
PGN Mas, Bappenas dan Pemda Kulonprogo Jajagi KPBU

Sebagai anak perusahaan dari Perusahaan Gas Negara (PGN), PT Permata Graha Nusantara (PGN Mas) terpanggil ikut bertanggung jawab atas percepatan pembangunan berbagai daerah di Indonesia. Komitmen tersebut direalisasikan dengan membangun kerja sama-kerja sama dengan beberapa pemerintah daerah. Dalam bentuk program Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha atau KPBU. 

 

Salah satu daerah yang merespon program tersebut adalah Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebuah daerah yang sedang berkembang cukup pesat. Di kabupaten paling barat DIY itu saat ini sedang dibangun sebuah Bandara, yakni New Yogyakarta International Airport (NYIA). 

 

Pemda setempat mengajak PGN dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas melakukan penjajagan terkait KPBU. Pertemuan dilaksanakan pada Senin 5 November 2018 di komplek Pemda kabupten Kulonprogo. 

 

Ikut hadir sebagai nara sumber Fokus Group Discussion perwakilan Bappenas Andianto Haryoko Kepala Sub Direktorat Energi Non Tenaga Kelistrikan. Sedang dari PGN Mas hadir Direktur Utama Baskara Agung Wibawa. Dari pemkab Kulonprogo hadir sejumlah pejabat setingkat kepala dinas dan ketua DPRD setempat. Program KPBU disambut baik dan berpotensi diimplementasikan sebagai model baru pembangunan sebuat daerah. 

 

Sambutan baik semakin menguat saat pertemuan kedua bersama bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo. Dikatakan oleh bupati, bahwa potensi daerah melalui Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD) sangat cocok dilibatkan dalam KPBU. Sementara potensi yang paling prioritas untuk dikerjasamakan adalah sektor telekomukasi, transportasi berikut sarana penunjang. Untuk itu maka akan segera digelar pertemuan lanjutan yang lebih teknis. 


Back to news

Contact Us / Site Map / Terms & Conditions / Copyright © 2015 PT PGN MAS
designed and powered by